CARA MEMBUAT MAILINGS

CARA MEMBUAT MAILINGS pada Ms. Word

1. Langkah pertama, buka aplikasi Microsoft Excel yang ada. Lalu kita buat nama sheet yang akan kita pakai untuk menyimpan data.
2. Jika sudah, langkah kedua adalah membuat tabel sesuai dengan data yang kita miliki.
3. Langkah ketiga, silahkan isi tabel dengan data yang sudah kita buat. Jika sudah, kemudian kita save.
4. Langkah keempat yaitu kita buka microsoft word. Disini silahkan anda desain format baku yang nantinya akan diisi data excel kita yang sudah kita buat sebelumnya.
5. Langkah kelimu, kemudian ikuti setting berikut. Pada Microsoft Word kita pilih menu Mailings > Start Mail Merge > Step by Step Mail Merge Wizard.
6. Langkah keenam, pada menu sebelah kanan atas pilih Select Document Typepilih Letters > Next:Starting Document.
7. Langkah ketujuh, lihat pada menu Select starting document, pilih Use the current document >> Next:Select Recipients.
8. Langkah kedelapan, lihat pada menu Select recipients, pilih Use an existing list > klik browser > pilih file Sheet Excel kita tadi > pilih next your letter.
9. Langkah kesembilan, kemudian untuk mengisi format yang telah kita buat. Arahkan mouse anda ke format anda. Pilih tab Insert Merge Field > pilih isi kolom dengan menggunakan format anda. 
10. Langkah kesepuluh, untuk melihat hasilnya anda bisa memilih menu Preview Result. Untuk mengganti ke data selanjutnya klik anak panahnya.

DAN SELESAI:)


Komentar